Rabu, 06 Februari 2013

Karakteristik Pasukan (Army) Dalam Stronghold Crussader

Europan Unit ( Barack )

1.Archer ( Unit Pemanah/Range/Jarak Jauh )

Kelebihan : Dapat berlari dengan cepat. Reload panahnya juga sangat cepat. Persaratan pembuatannya sangat sederhana yakni hanya membutuhkan Bow dan 12 Gold. Dapat menggali moat/parit. Dapat memicu membakar area sekitar yang dibasahi dengan minyak .

Kekurangan : Tidak memakai armour sehingga ia memiliki pertahanan yang lemah

2.Spearman ( Unit Infantri/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Dapat berlari dengan cepat. Persyaratan pembuatannya sangat sederhana yakni hanya membutuhkan Spear dan 8 Gold. Dapat menggali moat/parit

Kekurangan : Tidak memakai armour sehingga ia sangat lemah dalam hal bertahan, dan serangannyapun tidak mematikan karena ia hanya menggunakan tombak yang terbuat dari kayu .

3.Maceman ( Unit Infantry/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Memiliki Armour yang terbuat dari kulit sapi. Sangat Cepat dalam hal berlari maupun kecepatan serangannya. mimpi buruk bagi pasukan panah dalam pertarungan terbuka/jarak dekat. Mimpi buruk bagi castle yang tidak memiliki pertahanan dinding. Persyaratan pembuatannya cukup murah yakni hanya membutuhkan Mace+Leather armour dan 20 Gold. dapat menggali moat/parit

Kekurangan : Kekuatan serangannya masih kalah jika bertarung dengan Assasin, Arabian Sword, dan Swordsman dalam jumlah yang sama banyak .

4.Pikeman ( Unit Infantry/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Dia memiliki pertahanan baju besi yang kuat. Dapat menggali moat/Parit

Kekurangan :  Jalannya agak lambat namun lebih cepat daripada Swordsman dan Arabian Swordsman. Serangannya kurang mematikan karena ia hanya menggunakan tombak yang terbuat dari kayu untuk menyerang musuh-musuhnya. Persyaratan pembuatannya agak mahal yakni membutuhkan Pike+Metal armour dan 20 Gold

5.Crossbowman ( Unit Pemanah )

Kelebihan : Memiliki Armour yang terbuat dari Kulit sapi. Panahnya sangat mematikan sehingga membuat semua lawan-lawannya menjadi takut. Dan yang lebih menakutkan lagi adalah ia memiliki akurasi panah yang bagus. Mimpi buruk bagi semua pasukan ( khususnya pasukan pedang yang Jalannya lambat ). Persyaratan pembuatannya pun cukup murah yakni hanya membutuhkan Crossbow+Leather armour dan 20 Gold

Kekurangan : Dari semua unit pemanah crossbowman merupakan unit yang paling lambat dalam hal berjalan. Untuk mengenai sasaran dengan tepat ia membutuhkan waktu yang lama untuk membidik musuh-musuhnya .

6.Swordsman ( Unit Infantry/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Merupakan unit infantri yang paling ditakuti karena Swordsman memiliki pertahanan baju besi yang sangat kuat dibandingkan pertahanan unit yang lainnya. Serangannya pun juga sangat mematikan baik untuk menyerang unit maupun untuk menghancurkan bangunan

Kekurangan : Pertahanan menggunakan baju besi yang kuat membuatnya berjalan sangat lambat daripada unit-unit yang lainnya.Persyaratan pembuatannya mahal yakni membutuhkan Sword+Metal armour dan 40 Gold

7.Knight ( Unti Chavalery )

Kelebihan : Larinya sangat cepat. Dengan baju besinya ia memiliki pertahanan yang kuat. mimpi buruk bagi pasukan panah .

Kekurangan :  Memiliki ukuran badan yang cukup besar sehingga mudah sekali terkena serangan. Persyaratan pembuatannya sangat mahal yakni membutuhkan sword+metal armour + stables dan 40 Gold. Karena ia menunggani kuda ia tidak dapat masuk kedalam castle raja musuh seperti unti-unit yang lainnya  .

Arabian Unit ( Mercenery Arabian )

1.Arabian Archer ( Unit Pemanah/Range/Jarak Jauh )

Kelebihan : Dapat berlari dengan cepat, memiliki serangan dan pertahanan yang lebih kuat jika dibandingkan dengan Europan Archer. Reload panahnya sangat cepat. Persaratan pembuatannya pun sangat sederhana yakni hanya membutuhkan 75 Gold. dapat memicu membakar area sekitar yang dibasahi dengan minyak .

Kekurangan : Tidak memiliki Armour

2.Slave ( Unit Infanry )

Kelebihan : Larinya sangat cepat. Persyaratannya pembuatannya sangat murah yakni hanya membutuhkan 5 Gold. Sepesialisasi dalam hal menghancurkan bangunan karena memang itulah tugasnya membakar bangunan yang terbuat dari kayu. dapat menggali moat/parit.

Kekurangan : Merupakan unit yang memiliki pertahanan terlemah. terkadang setelah berhasil membakar bangunan musuhnya dirinya pun ikut terbakar bersama bangunan tersebut.

3.Slinger ( Unit Range/Jarak Jauh )

Kelebihan : merupakan unit pelempar batu yang memiliki kecepatan Berlari dan serangan yang sangat cepat. Persyaratan pembuatannya sangat murah yakni hanya membutuhkan 15 Gold.

Kekurangan : Tidak memiiki armour sehingga memiliki pertahanan yang lemah. Jarak lemparan batunya sangat pendek tidak sejauh jarak unit pemanah .

4.Assasin ( Unit Infantry/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Ia berjalan dengan cepat. Layaknya seorang ninja ia berjalan mengendap-endap dengan tidak terlihat jika jika berada jauh dari jarak musuhnya dan baru terlihat setelah berada dekat dengan musuhnya sehingga membuat musuhnya menjadi kurang persiapan untuk melawannya. Dapat memanjat dinding castle musuh dengan mudah. Serangannya sangat kuat. Dapat membuka pintu gerbang musuh untuk rekan-rekannya jika ia sudah sampai diatas pintu gerbang musuh. Persyaratan pembuatannya sangat murah yakni hanya membutukan 60 Gold

Kelemahan :  Tidak memiliki pertahanan yang kuat. Karena ia menggunakan semacam keris mebuatnya cukup lama untuk menghancurkan bangunan dan Trebuchet.

5.Arabian Horse Archer ( Unit Pemanah/Range/Jarak Jauh )

Kelebihan : Dengan kudanya ia dapat menghindar dan berlari dengan sangat cepat, walaupun sedang berlari menunggangi kuda ia dapat tetap memanah lawan-lawannya dengan akurat, Reload panahnya juga sangat cepat, Jarak panahnya sangat jauh,  Persyaratan pembuatannya pun juga murah yakni hanya membutuhkan 75 Gold

Kekurangan : Tidak memiliki armour sehingga memiliki pertahanan yang lemah untuk itu hindarilah pertarungan jarak dekat dengan unit lain, Karena ia menunggangi kuda ia tidak dapat masuk ke dalam castle Raja musuh .

6.Arabian Swordman ( Unit Infantry/Pedang Pejalan Kaki )

Kelebihan : Memiliki Serangan dan Pertahanan yang kuat, akan tetapi tidak sekuat Europan Swordman. Persyaratan pembuatannya sangat murah yakni hanya membutuhkan 80 Gold.

Kelemahan : Jalannya lambat tetapi tidak selambat Europan Swordman.

7.Flame Thrower ( Range/Jarak Jauh )

Kelebihan : Lemparan apinya sangat mematikan, karena apinya dapat membakar semua musuhnya ataupun bangunan - bangunan musuhnya. Mimpi buruk bagi musuh yang jalannya lambat. Sangat baik untuk pertahanan melawan infantry

Kelemahan : Jalannya sangat lambat. Jarak lemparannya pun pendek tidak sejauh seperti seorang pemanah. Tidak memiliki armour. Harganya sangat mahal yakni 150 Gold.

Other Unit

1.Black Monk

Kelebihan : Harganya sangat murah yakni hanya membutuhkan 10 Gold, Memiliki Kecepatan memukul yang sangat cepat serta damage nya pun cukup besar

Kekurangan : Jalannya lambat, Tidak memiliki armour 

2.Enginering

Adalah seseorang yang dapat membuat mesin seperti Catapult, Trebuchet, Fire Balista, 

a.Catapult

Kelebihan Jarak lemparannya cukup jauh. Dapat digerakkan namun jalannya lambat. Damage terhadap bangunan cukup besar. Selain melempar dengan batu, baik Catapult ataupun Trebuchet dapat melempar sapi ke arah musuh-musuhnya sehingga menyebabkan musuhnya menjadi mati karena kebauan oleh sapi mati yang dilemparkan oleh Catapult ataupun Trebuchet.
Catatan : Baik Catapult ataupun Trebuchet dapat melempar sapi jika castle kita memiliki ternak sapi .

Kekurangan : Biayanya mahal yakni membutuhkan 2 orang Enginering+150 Gold, Membutuhkan 10 batu untuk 20 kali lemparan, lemparan batunya tidak akurat, dapat membunuh pasukan sendiri atau pasukan milik teman jika lemparan batunya mengenai pasukan teman atau diri sendiri .

b.Trebuchet

Kelebihan : Memiliki daya penghancur yang besar terhadap bangunan ataupun pasukan musuh. Jarak lontaran batunya lebih jauh daripada Catapult. Serangannya pun lebih akurat mengenai sasaran.
Selain melempar dengan batu, baik Catapult ataupun Trebuchet dapat melempar sapi ke arah musuh-musuhnya sehingga menyebabkan musuhnya menjadi mati karena kebauan oleh sapi mati yang dilemparkan oleh Catapult ataupun Trebuchet.
Catatan : Baik Catapult ataupun Trebuchet dapat melempar sapi jika castle kita memiliki ternak sapi .

Kekurangan : Biayanya mahal yakni membutuhkan 3 orang Enginering+150 Gold, Tidak dapat berjalan seperti Catapult .


c.Fire Balista

Kelebihan : Memiliki damage yang mematikan. Dapat membakar bangunan yang terbuat dari kayu jika target bangunan tersebut sudah mendekati hancur. Dapat digerakkan seperti catapult namun jalannya lambat. Lontaran panahnya cukup akurat .

Kekurangan : Harganya mahal yakni membutuhkan 2 orang Enginering+150 Gold

2 komentar: